- See more at: http://www.bengkelblogger.net/2014/11/efek-zoom-gambar-pada-posting-blogspot.html#sthash.mSqzZPhs.dpuf

Senin, 24 November 2014

Kata Indah Di Hari Guru Nasional


Kerupuk Guru dan pendidikan adalah kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Jelang Hari Guru Nasional 25 November 2014 yang diperingati bersama dengan HUT PGRI ini sengaja Kerupuk Seuhah mau coba berbagi Kata Indah di Hari Guru Nasional siapa tahu ada yang membutuhkan.

Kata Indah di Hari Guru Nasional

Jika kau bisa membaca ini maka berterimakasihlah kepada guru. (Stiker Bemper)

Salah satu hal terpenting yang bisa dilakukan seorang guru adalah mengirim pulang seorang murid di siang hari dalam keadaan sedikit lebih menyukai dirinya sendiri daripada ketika ia datang di pagi hari. (Ernest Melby)

Banyak ilmu dari Guru anda yang tidak akan anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi ilmu-ilmu tersebut telah membuka jalan bagi anda untuk mempelajari ilmu yang akan anda gunakan.

Jika di dunia ini tidak ada seorang guru. Maka kita tetap akan menjadi pribadi yang cerdas, tapi hanya secerdas manusia primitif.

Guru adalah seorang pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanannya terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar yang anda kenal.

Jadikanlah Guru-Guru anda sebagai orang terhormat. Sehingga guru-guru terbaik datang kepada anda, dan ilmu-ilmu terbaik datang kepada anda.

Seorang guru akan selamanya menjadi guru anda. meskipun anda telah melupakan ilmu yang anda pelajari dari mereka. Bahkan meskipun anda telah melupakan wajah mereka.

Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu bisa melahirkan ribuan orang hebat.

Setiap keberhasilan yang anda raih, bermula dari jutaan tetes keringat dari guru-guru anda dalam memberikan anda pelajaran terbaik. Dan mengupayakan agar anda memahami pelajaran tadi.

Ketika  melihat murid-murid menjengkelkan dan  melelahkan..terkadang hati teruji kesabarannya namun hadirkanlah gambaran bahwa satu di antara mereka kelak akan menarik tangan kita menuju surga.

Selamat berjuang wahai Guru..
Kebahagiaan kita adalah saat menyadari murid kita adalah butiran tasbih pengabdian kita kepada-Nya”.

Ass.wr.wb….Tegur jika aku mulai sombong.Tegur jika aku mulai angkuh.Tegur jika aku mulai salah karena masih sangat butuh sahabat sepertimu,hari ini,esok dan selamanya.Karena sahabat itu seperti bintang,walau jauh dia bercahaya.Meski kadang menghilang dia tetap ada.Takmungkin di miliki tapi takmungkin di lupakan. Selamat Hari Guru Nasional Indonesia. Kirim ini ke semua teman yg kau sayangi,jika aku salah satunya kirim balik ya ? Lihat berapa banyak kamu dapat balasan,kalau lebih dari 7 berarti kamu patut di sayangi dan kamu salah satu “sahabat terbaikku” “happy teacher day”..

Berterimakasihlah kepada Sang Guru. Karena melalui tangan mereka ilmu-ilmu yang bertebaran dan tak anda kenal dapat menyatu dalam pikiran anda.

Dulu menjadi Guru mungkin cita2 kita sejak kecil, tetapi mungkin juga karena  ‘keterpaksaan’. Semoga kini kita tak lagi terpaksa. Segala tantangan & kendala nyata di depan mata, semoga itu tak membuat kita lemah dan tak berdaya. Sesungguhnya itulah ladang amal kita utk mengasah anak2 kita menjadi  mutiara yg insya-Allah menjemput kita disurga. Met Hari Guru,

Sebuah negara tidak akan tumbuh besar, jika Guru di negara tersebut tidak tumbuh besar.

Sebuah negara tidak akan sejahtera, jika guru mereka tidak sejahtra. Kehebatan sebuah engara tergantung kehebatan guru mereka.
Dunia memerlukan generasi yang cerdas. Dan para guru sedang mengusahakan hal tersebut.

Berikanlah sesuatu yang bisa memberikan kebahagiaan kepada guru anda. sebuah hadiah baik berbentuk materi maupun berbentuk prestasi.

Guru-guru anda telah berjuang mati-matian agar anda bisa memahami ilmu yang sederhana. Setiap ilmu yang anda miliki adalah hasil keringat mereka.

Orang tua terbagi dua bagian, ada orang tua lahir yaitu ayah dan ibu kita dan yang kedua ada orang tua batin yaitu guru yang telah memberikan kita pelajaran untuk bekal kehidupan.

Tiada kata yang pantas terucap selain kata kata terimakasih atas ketulusan dan kepedulian seorang guru terhadap masadepan generasi bangsa.

Jadikanlah pengalaman pahit sebagai guru terbaik dalam hidupmu dan ambillah hikmah yang terkandung di dalamnya untuk menyambut hari-hari yang indah.

Aku percaya kalau guru terhebat merupakan seniman terhebat dan saya percaya hanya sedikit sekali seniman yang hebat.

Mengajar mungkin merupakan seni terhebat karena medianya adalah jiwa dan akal manusia.

Seseorang yang mendidik anak-anak itu lebih dihormati dari orangtuanya, bila orang tua hanya memberi nafkah hidup, maka pendidik memberi seni kehidupan dengan baik.

Peranmu sebagai pemimpin itu jauh lebih penting dari pada apa yang engkau bayangkan. Engkau (guru) punya kekuasaan untuk membantu seseorang jadi sang juara.

Berikanlah saya seekor ikan supaya saya dapat makan hari ini. Ajarkanlah saya memancing ikan, supaya saya dapat makan setiap hari.

Terima kasih aku ucapkan kepadamu atas jasa-jasamu. Pengorbanan waktu, Sebuah niat yang suci mulia Dan engkau rela tinggalkan anak-anakmu. Demi memberi bimbingan ilmu untuk kita semuanya.

Semoga Tuhan membalas jasa muliamu wahai guruku.

Guru yang baik tak pernah bilang muridnya bodoh, namun guru yang baik selalu bilang, ‘Muridku belum bisa’

Teknologi hanyalah sebuah alat. Dalam hal membuat siswa bisa bekerja sama dan membuat mereka termotivasi, gurulah yang paling utama.

Sudah sekian tahun lamanya kita bersama, ikatan guru dengan murid. Semua tidak akan pernah terlupakan. Engkau guru terbaiku yang akan selalu aku kenang selamanya. Biarkan ini jadi cerita indahku di sekolah ini. Terima kasih atas bimbingan dan ilmu yang engkau berikan wahai guruku.

Siapa pun yang berhenti belajar berarti sudah tua, entah usia dua puluh atau delapan puluh. Siapapun yang terus belajar akan tetap muda. Hal paling menyenangkan dalam hidup adalah membuat pikiranmu tetap muda. (Henry Ford)

Jika dunia kami yang dulu kosong , tak pernah kau isi. Mungkin hanya ada warna hampa, gelap tak bisa apa-apa, tak bisa kemana-mana

Kerupuk

Demikianlah Kata Indah di Hari Guru Nasional yg sempat Kerupuk baca dari berbagai sumber.

Ingat sekali lagi “ Jika anda bisa membaca postingan ini maka berterimakasihlah kepada guru “ .. dan bila anda merasa pernah dijari seorang guru . silahkan like atau share postingan ini .. thank’s all..


  1. Thanks telah mampir. Bila berkenan tolong komentarnya yaa... n bagikan dengan tombol share di atas.
  2. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik di sini

Sobat sedang membaca Kata Indah Di Hari Guru Nasional. Bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, mohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:


1 komentar:

  1. Selamat Hari Guru Nasional buat para bpk/ibu guru di seluruh tanah air

    BalasHapus

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Kurupuk Seuhah ! Blogger