- See more at: http://www.bengkelblogger.net/2014/11/efek-zoom-gambar-pada-posting-blogspot.html#sthash.mSqzZPhs.dpuf

Senin, 10 Februari 2014

Ini Alasan Kenapa Anda Harus Mulai Berbisnis Online


Alasan Kamu Harus Mulai Berbisnis Online - Biasanya sebagian besar orang yang sedang berwirausaha masih mikir-mikir apabila dikasih saran untuk melebarkan pasarnya di dunia internet. Padahal dengan mengonlinekan bidang wirausaha yang sedang  dijalankannya akan menambah nilai plus untuk bidang usahanya juga profitnya mengapa?, berikut mimin bagikan tips-tips kenapa harus segera memulai untuk berbisnis, khususnya berbisnis online :

1. Praktis, Mudah dan Murah
Karena dalam melakukan bisnis online anda tidak perlu menyiapkan toko dan peralatan pendukungnya, yang anda perlukan hanya komputer dan jaringan internet yang memadai (itu saja sudah cukup). Selanjutnya hanya menyiapkan foto produk dan tuliskan deskripsi yang jelas dan menarik dari produk anda tersebut. Apalagi untuk saat ini banyak sekali bermunculan e-commerce untuk pembuatan toko online gratis, salah satunya tokobagus,jejualan dan lain-lain. Melalui toko online transaksi pun menjadi lebih praktis dan mudah, hanya dengan beberapa klik saja, dan biaya oprasional pun relatif sangat rendah.

2. Cepat dan Mudah ditemukan oleh Kosumen yang Membutuhkan
Konsumen pun akan dengan sangat mudah mencari produk yang mereka butuhkan dengan hanya melakukan pencarian di search engine, dan akan mendapatkan beberapa referensi toko online yang menjual produk yang mereka butuhkan. Dalam jual beli online konsumen lah yang mencari produk. Jadi lampirkan Spesifikasi lengkap, fungsi, harga dan petunjuk penggunaan produk anda karena itu adalah informasi yang dibutuhkan konsumen sebelum membeli produk anda. Semakin lengkap data informasi dari produk anda maka akan semakin meyakinkan konsumen anda.

3. Mudah Terdeteksi Oleh Mesin Pencari
Karena dengan membuat toko online dan anda suda mengoptimasinya sebelumnya, menjadikan produk-produk anda akan lebih mudah terdaftar pada mesin pencari seperti google, yahoo, bing, msn dll. Menjadikan kesempatan demi kesempatan dalam mendapatkan konsumen yang akan berkunjung ke toko online anda dan mendatangkan sales (penjualan produk anda).

4. Media Promosi yang Efektif dan Positif
Ada banyak teknik dan cara promosi yang efektif dan positif, misalnya dengan berbagi kontent yang menarik bisa ebook gratis, gambar yang menarik, artikel tips dan lain-lain. Karena dengan konten yang positif meningkatkan reputasi toko online anda, karena tidak hanya tentang promosi produk-produk anda.

5. Media Belajar untuk Mengembangkan Bisnis
Di internet banyak sekali website dan blog, forum dan situs jual beli online yang berbagi pengalaman juga tips dan trik bagaimana membangun toko online yang ramai pengunjung, juga ramai penjualan. Anda bisa belajar dari pengalaman-pengalaman para pengusaha toko online yang sudah dahulu terjun dalam bisnis online, dan kemudian anda bisa mempraktekannya kepada toko online anda. Jika anda menemui kesulitan dan bisa bertanya dan berdiskusi dengan pelaku bisnis online di group-group atau forum-forum.

6. Skala Internasional
Karena anda mempunyai toko online, yang bisa diakses semua penjuru dunia yang terkoneksi dengan internet, menjadikan produk anda bisa dipasarkan di pangsa pasar nasional dan internasional.

Demikian mimin berbagi tentang ini alasan kenapa anda harus memulai berbisnis online  jangan lupa komentarnya untuk menambahkan alasan apa lagi untuk memulai bisnis online :) 
Ini salah satu Tips Memulai Bisnis Online yang mungkin bisa menginspirasi anda untuk memulai bisnis online. Banyak sekali materi pembelajaran tentang memulai bisnis online di internet, ada juga bimbel bisnis internet yang diadakan secara online maupun offline. 
Contohnya bisnis offline Kurupuk Seuhah sekarang sudah di online kan lewat toko online kurupuk seuhah.


  1. Thanks telah mampir. Bila berkenan tolong komentarnya yaa... n bagikan dengan tombol share di atas.
  2. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik di sini

Sobat sedang membaca Ini Alasan Kenapa Anda Harus Mulai Berbisnis Online. Bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, mohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:


2 komentar:

  1. Makasih informasinya, izin share yah...

    BalasHapus
  2. Makasih Atas Informasinya
    semoga bermanfaat bagi saya dan si pembaca kususnya

    BalasHapus

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Kurupuk Seuhah ! Blogger