- See more at: http://www.bengkelblogger.net/2014/11/efek-zoom-gambar-pada-posting-blogspot.html#sthash.mSqzZPhs.dpuf

Kamis, 02 Oktober 2014

Kerupuk Dan Hari Batik Nasional


Kerupuk vs Batik

Ada yang semarak di hari ini, tadi pagi ketika mau mulai aktifitas rutin jualan Kerupuk , para siswa,  pegawai baik PNS maupun swasta plus masyarakat umum  pada pakai baju batik..upp..baru nyadar kalau hari ini adalah Hari Batik. Terinspirasi hal itu maka postinglah Kerupuk Dan Hari Batik Nasional .

Lima tahun lalu (2 Oktober 2009) badan dunia PBB melalui UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) menetapkan Batik sebagai “Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi” milik Indonesia (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity). Inilah yg mendasari  tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional dan ditetapkan melalui Keputusan Presiden ( Keppres ) No. 33 Tahun 2009 Kerupuk vs BatikKerupuk n Paguyuban Moka KuninganKerupuk in Batam

Secara etimologi batik berasal dari kata “ngembat (disingkat mbat)” dan “titik (tik)” yang berarti “ melontarkan titik “. Artinya, kegiatan membatik sama dengan melemparkan atau melontarkan titik demi titik pada sebuah kain berwarna putih yang sudah berkembang turun temurun sejak zaman Majapahit dan masa-msa awal persebaran Islam di tanah Jawa. Walaupun pada awalnya, batik bersifat eksklusif, hanya dibuat dan dikenakan dikalangan keraton. Namun seiring  waktu, penggunaan batik meluas hingga ke kalangan rakyat jelata. Bahkan sampai manca negara termasuk Nelson Mandela. West Life, Jesica Alba, Julia Roberts bahkan Superman pun cinta batik..Mandela, Julia Roberts dan Superman ber Batik RiaSebagai anak bangsa kita emang patut berbangga dengan semua ini .. oleh karena itu sudah sepatutnya kenal, tahu dan cinta semua produk asli anak pertiwi ini. Dua diantara produk tersebut yaitu Batik dan Kerupuk Seuhah sebagai cemilan gaul yg tersebar disetiap daerah dengan ciri khasnya sendiri.Kerupuk & Seuhah ProductionsKerupuk

Yup …  itulah Kerupuk dan Hari Batik Nasional .untuk semuanya mari tampil gaya  sambil ber seuhah ria


  1. Thanks telah mampir. Bila berkenan tolong komentarnya yaa... n bagikan dengan tombol share di atas.
  2. Gratis langganan artikel blog ini, silahkan klik di sini

Sobat sedang membaca Kerupuk Dan Hari Batik Nasional. Bila berkenan silahkan share artikel ini dengan tombol share di atas. Bila mau COPAS untuk di blog sobat, mohon meletakkan link aktif sebagai Sumbernya dengan copy kode di bawah ini.

Related Post:


4 komentar:

  1. Huebattt mandela ma superman juga suka batik ya....

    BalasHapus
  2. tuh kan superhero aja cinta batik ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang kita2 malu kalau g mencitainya.. hehe

      Hapus
  3. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    BalasHapus

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme ! Modified by Kurupuk Seuhah ! Blogger